Jawaban Sejarah Halaman 59 Semester 1 Kelas Xi | Kumpulan Ebook dan Software - Aplikasi Terbaru dan Bermutu Full Version Gratis - For Free

Jawaban Sejarah Halaman 59 Semester 1 Kelas XI.Sejarah bukunya paling banyak soal di bandingkan dengan buku pelajaran lainya tapi damai saya akan usahin untuk selalu mengupdate kunci tanggapan buku-buku kurikulum 2013 khususnya yang duduk dibanku SMA/SMK.

Sejarah bukunya paling banyak soal di bandingkan dengan buku pelajaran lainya tapi damai  Jawaban Sejarah Halaman 59 Semester 1 Kelas XI
Jawaban Sejarah Halaman 59 Semester 1 Kelas XI

1. Coba Jelaskan Posisi Kepulauan Maluku dalam perdagangan internasional kurun ke-15 hingga kurun ke-17!

Kondisi Kepulauan Maluku pada kurun ke-15 hingga kurun ke-17 posisi Maluku menjadi sumber rempah-rempah di nusantara.Hal ini karna harga rempah-rempah di pasarang eropa melambung tinggi.

2. Mengapa VOC dikatakan sebagai Negara dalam Negara, jelaskan!

Karena VOC mempunyai hak-hak istimewa yaitu:

  • Melakukan monopoli perdagang di wilayah antara Tanjung Harapan hingga dengan selat Magelhaens, termasuk Kepulauan Nusantara.
  • Membentuk angkatan perang sendiri
  • Melakukan perperangan
  • Mengadakan perjanjian dengan raja-raja setempat
  • Mencetak dan mengeluarkan mata uang sendiri
  • Mengangkat pegawai sendiri
  • Memerintah di negeri jajahan


3. J.P Coen sanggup dikatakan sebagai peletak dasar penjajahan VOC di Indonesia, coba jelaskan!

Karena J.P Coen telah berhasil membumi hanguskan Jayakarta  dan  mendirikan kota Batavia hal ini menunjukan J.P Coen telah meletakan dasar-dasar penjajahan di Nusantara.

4. Tahukah kau apa yang dimaksud Pelayaran Hongi? Bagaimana praktiknya sehingga keutungan tetap jauh ke tangan VOC?

Pelayaran Hongi ialah pelayaran yang di lakukan untuk menebang pohon yang berlebih, maksudnya orang-orang selain belanda dibatasi jumlah pembeliannya kalau berlebih maka semua barang yang telah di beli di ambil kembali oleh VOC dan mereka di bunuh hal ini lebih di terapkan di Maluku.

5. Bagaimana evaluasi kau ihwal praktik korupsi yang dilakukan pengawai VOC dan bagaimana dengan yang terjadi di Indonesia sampaumur ini!

Menurut evaluasi saya praktik korupsi yang di lakukan oleh pengawai VOC sangatlah tidak wajar, ingin memperkaya dirisendiri.Mungkin saya rasa tidakkan korupsi di Indonesia masih terus berlanjut jadi kalau Indonesia korupsi itu masuk akal sebab penyakit turun termurun owkowkwo.

Itulah  Jawaban Sejarah Halaman 59 Semester 1 Kelas XI berdasarkan saya, namun saya harapkan teman membaca buku dahulu gres menyalin tanggapan ini.
 
Top