Balasan Sejarah Halaman 67 Kurikulum 2013 Semester 1 Kelas Xi | Kumpulan Ebook dan Software - Aplikasi Terbaru dan Bermutu Full Version Gratis - For Free

Jawaban Sejarah Halaman 67 Kurikulum 2013 Semester 1 Kelas XI.Hay sahabat supaya kalian dalam keadaan sehat wal afiat.Sekarang saya mau bantu sahabat yang sedang duduk di banku SMA/SMK khususnya kelas 11 matapelajaran sejarah.Dihalaman 67 ada empat soal yang di garismiring jawabanya ada di bawah.

Hay sahabat supaya kalian dalam keadaan sehat wal afiat  Jawaban Sejarah Halaman 67 Kurikulum 2013 Semester 1 Kelas XI

Jawaban Sejarah Halaman 67 Kurikulum 2013 Semester 1 Kelas XI

1. Nah, apa kau tahu siapa pangeran Nuku itu?

Pangeran Nuku ialah pemimpin perlawanan rakyat Kepuluan Maluku dari Tidore untuk melawan kekejaman belanda.

2. Mengapa Nuku melancarkan perlawanan terhadap Belanda?

Nuku melancarkan perlawanan terhadap belanda karenan ingin melawan kompini Belanda

3. Bagaimana wujud politik devide et impera Belanda dalam memerangi Nuku?

Politik devide et impera ialah politik adudomba yang dilakukan oleh belanda untuk menjatuhkan tokoh-tokoh yang melawan terhadapnya.VOC memaksakan perjanjian gres dengan penguasa Tidore, kerajaan tidore yang semula sebagai seukutu turun statusnya menjadi vassal VOC.

4. Nuku berjuang tidak sendirian, tetapi keberhasilan Nuku alasannya kolaborasi antarkekuatan masyarakat.Coba tunjukkan kebersamaan yang dibangun sultan Nuku sehingga berhasil memulihkan kedaulatan Tidore dan sekitarnya?

Nuku berjuang tidak sendirian dibuktikan dengan Nuku berhasil meyakinkan sultan Aharal dan pangeran Ibrahim dari ternate untuk tolong-menolong melawan Belanda.Bahkan dalam perlawanan ini Inggris juga ikut serta memperlihatkan pemberian terhadap sultan Nuku.Nuku berhasil berbagi pemerintahan yang berdaulat membebaskan diri dari dominasi Belanda di Tidore hingga final hanyatnya

 
Top